Cara Hubungkan Akun GoPay dengan Livin’ by Mandiri

Aplikasi New Livin’ by Mandiri dapat diintegrasikan dengan berbagai layanan e-Wallet, seperti LinkAja, Dana, OVO, dan GoPay. Artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara menghubungkan akun GoPay Anda dengan aplikasi LIvin’ by Mandiri?

Perlu diingat bahwa artikel ini membahas aplikasi New Livin’ by Mandiri (logo kuning), bukan aplikasi Livin’ by Mandiri versi lama (logo biru).

Jika saat ini Anda masih menggunakan aplikasi lama, segera beralih ke aplikasi baru. Baca panduannya secara lengkap dalam artikel Cara Beralih dari Livin’ by Mandiri Lama ke yang Baru.

Keuntungan Menghubungkan Akun GoPay dengan Livin’ by Mandiri

Dengan menghubungkan akun GoPay dengan Livin’ by Mandiri, Anda dapat memeriksa saldo GoPay langsung dari dalam aplikasi Livin’ by Mandiri. Selain itu, Anda dapat dengan mudah melakukan top up saldo GoPay lewat aplikasi Livin’ by Mandiri.

Bahkan, melalui salah satu fitur Instant Access, yaitu Quick Pick, Anda dapat melakukan top up saldo GoPay tanpa perlu masuk (login) ke aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca juga: Cara Masuk dengan Sidik Jari di Aplikasi Livin’ by Mandiri

Quick Pick memungkinkan pengguna melakukan berbagai macam transaksi langsung dari layar masuk (login) dengan total transaksi mencapai Rp2.000.000 per hari.

Cara Menghubungkan Akun GoPay dengan Livin’ by Mandiri

Sedikit catatan, mengganti atau mengatur ulang PIN GoPay akan memutus sambungan antara GoPay dengan Livin’ by Mandiri. Namun, Anda dapat menghubungkannya kembali kapan saja.

Sebelum dapat menghubungkan akun GoPay dengan Livin’ by Mandiri, pastikan nomor ponsel yang terdaftar di akun GoPay atau akun Gojek Anda sama dengan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi Livin’ by Mandiri.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghubungkan akun GoPay dengan aplikasi Livin’ by Mandiri:

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan masuk (login) seperti biasa.
  2. Di halaman Beranda, gulir turun ke bagian e-Wallet lalu ketuk tombol Hubungkan yang ada di bagian gopay.
    Tombol Hubungkan GoPay di Aplikasi Livin' by Mandiri
  3. Ketuk tombol Coba Sekarang di bagian bawah.
    Tombol Coba Sekarang Saat Akan Menghubungkan GoPay di Aplikasi Livin' by Mandiri
  4. Anda akan masuk ke halaman Syarat dan Ketentuan. Disarankan untuk membaca seluruh Syarat dan Ketentuan yang ada. Jika sudah, ketuk tombol Saya Setuju di bagian bawah halaman tersebut.
    Halaman Syaran dan Ketentuan Integrasi GoPay di Aplikasi Livin' by Mandiri
  5. Nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Livin’ by Mandiri akan ditampilkan. Pastikan kembali akun GoPay atau Gojek Anda menggunakan nomor ponsel yang sama. Ketuk tombol Hubungkan di bagian bawah.
    Tombol Hubungkan Akun GoPay di Aplikasi Livin' by Mandiri
  6. Gojek akan mengirimkan SMS berisi kode OTP ke nomor yang terdaftar di akun Gojek Anda. Buka SMS lalu masukkan kode OTP yang Anda terima pada layar. Jika sudah, ketuk tombol Konfirmasi di bagian bawah.
    Halaman Memasukkan Kode OTP Gojek di Aplikasi Livin' by Mandiri
  7. Selanjutnya, masukkan PIN GoPay Anda lalu ketuk tombol Konfirmasi di bagian bawah.
    Halaman Memasukkan PIN GoPay di Aplikasi Livin' by Mandiri
  8. Jika berhasil, akan muncul halaman Yeay! GoPay Berhasil Terhubung. Informasi saldo GoPay pun akan ditampilkan di halaman ini. Ketuk tombol Kembali ke Awal.
    Halaman dengan Pesan GoPay Berhasil Terhubung di Aplikasi Livin' by Mandiri
  9. Di halaman Beranda, gulir kembali ke bagian e-Wallet. Saldo GoPay akan mulai ditampilkan.
    Saldo GoPay di Halaman Beranda Aplikasi Livin' by Mandiri
  10. Jika ingin menghapus akses GoPay di Livin’ by Mandiri, ketuk tulisan Atur di samping kanan e-Wallet kemudian ketuk tombol Hapus pada bagian gopay.

Baca Juga: